Follow us on Facebook

Idham Sumirat. Diberdayakan oleh Blogger.

Sugeng Rawuh teng blog Edukasi Semoga bisa tukar - menukar informasi

Feature Post

Tanggalan

Formulir Kontak

Post Slider (Homepage)

Total Pageviews

Tanggapan terhadap blog ?

Label

tugas (1)

Labels

Popular Posts

Sabtu, 25 Februari 2012

Tag:

Menjadi guru idaman


Menjadi guru idaman

menjadi guru idaman??? Sulit kali ye!!

Tapi ada beberapa. Bukan beberapa lagi tapi udah banyak keliatannya. Kita melihat para murid terkagum-kagum, keliatan seneng dengan gurunya,diajak bercanda bisa,diajak serius juga bisa,ketika bicara murid_muridnya memperhatikan sampai pada mlongo semua hehehe...magsudnya memperhatikan dengan seksama,di dalam kelas seperti menjadi teman duhhh senengnya murid murid bisa punya guru seperti ini. Bisa ga ya jadi guru seperti inii. Hayoo bisa ga'.

Tenang tenang. Disini penulis akan kupas tuntas bagaimana agar bisa menjadi istri idaamann. Eh salah_salah. Magsudnye menjadi guru idaaman. Kupas tuntas sampai tanah tanahnya
so cekidot< ceck it out>

à. Rapi penampilan.

Hehehe. Bagi para calon guru yg super males sorry gak niat nyindir. Tapi ada sie dikit nyindirnya. Biasanya sulit untuk bisa berpenampilan rapi.

Menjadi seorang guru harusnya bisa berpenampilan rapi agar dilihat segar rasa di mata senang rasa di hati oleh murid murid betul gak anak anak?!! betull!! Tu kan anak-anak aja bilang betul.

Berpenampilan rapi tak perlu berlebihan. Gak usah gaya-gaya seperti syahrini,irfan bachdim,marsyanda,yuni sara,yunita hartati, yunia pratiwi dan yuni yuni yang lain. Kok jadi model gini malah hehehe...

Penampilan rapi yang penting enak dilihat mata. Cak ile ntar muridnya pada naksir malah,.'.
B. Disiplin

disiplin adalah kunci kesuksesan.

Memang betul kali ye!!! Emang betul. Siapa yg disiplin maka ia akan meraih kesuksesan. Termasuk juga dengan guru. Hehehe. Apa hubung_annya ya disiplin ama guru idaman. Apa yaa. Hayoo apa??!!

survey menunjukkan bahwa guru yang tidak disiplin tidak disukai oleh murid muridnya. Tidak disukai karena berangkat terlambat,masuknya telat, udah telat masuk ke kelas sambil marah marah. Be... Be... Be... Udah deh muridnya kabur semua tuhh.

Survey di atas itu survey penulis sendiri. Tapi kalau saudara saudara sebangsa tanah dan sebangsa air mau survey sendiri juga boleh. Pasti mereka akan mengatakan rugi jika guru gurunya datang terlambat.

Kalau para guru di indonesia pada tertib semua,mena ati peraturan gue yakin nihh murid muridnya juga ikut ikutan disiplin

so buat para calon calon guru gue saranin pade disiplin deeh. Ga usah males. Biar si murid mau ikutan.

C.Memaafkan kesalahan murid

seringkali murid murid disekolah membuat kesalahan kesalahan yang membuat sakit hati,sakit tangan, sakit kaki, dan sakit sakit dahulu bersenang senang pun tak datang ceeile.


Guru yang baik itu adalah guru yang suka memaafkan kesalahan orang lain.
Juga pada murid muridnya hihihi

Allah SWT berfirman "Balasan bagi sebuah kejahatan adalah kejahatan yang setimpal,tapi jika seseorang memaafkan dan melakukan rekonsiliasi itu lebih baik, dan Allah SWT akan memberikan balasannya karena Allah SWT tidak menyukai orang yang berbuat jahat | Q.S AS-SUURA:40 |

Nah tukan Allah SWT telah menganjurkan kepada kita untuk saling memaafkan. Memang memaafkan orang lain itu terasa berat apalagi dengan orang sama dan kesalahannya pun sam sering kali ya murid murid membuat kesalahan yang sama. Tapi Allah SWT akan memberikan balasan yang lebih indah. Karna memaafkan itu lebih baik

D.Cerdas

guru cerdas sungguh akan sangat di andalkan. Eit... tunggu.. cerdas apanya dulu kalau
cerdas hanya sekedar
cerdas dalam kemampuan untuk dirinya sendiri waduuh guru ini belum bisa sepenuhnya diandalkan.
Pasalnya sekarang banyak sekali guru yang pinter. Hanya pinter untuk dirinya sendiri, menjelaskan muridnya aja sampai ga mudeng mudeng,menjelaskan sambil marah marah..

Kabur aja dech muridnya

lain tangan lain sidik jari nih. Beda dengan guru yg selalu punya ide,cerdas. Dan selalu meningkatkan kualitas pengajarannya. Agar dapat mencerdaskan kehidupan bangsa, hehehe...kaya pancasila aje

About Idham Sumirat

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

 

Video of the Day