Follow us on Facebook

Idham Sumirat. Diberdayakan oleh Blogger.

Sugeng Rawuh teng blog Edukasi Semoga bisa tukar - menukar informasi

Feature Post

Tanggalan

Formulir Kontak

Post Slider (Homepage)

Total Pageviews

Tanggapan terhadap blog ?

Label

tugas (1)

Labels

Popular Posts

Kamis, 29 Maret 2012

Tag:

Pidato Pendidikan Untuk Ujian Praktik B.Indo


Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Salam sejahtera untuk kita semua

­            Alhamdulillah wasyukurilah walakuwata illabillah ammaba’du.

Bapak Ibu guru serta kawan - kawan  kelas XII SMA Negeri 2 Wonosobo yang saya hormati, pertama-tama dan yang paling utama marilah kita selalu memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, yang mana pada hari ini kita semua masih diberi bebrapa kenikmatan, yang sama sekali tidak bisa kita hitung, berapa kenikmatan yang Allah berikan kepada kita.
Shalawat dan salam semoga senantiasa tetap tercurahkan kepada Baginda Nabi besar Muhammad SAW, yang mana kita nanti – nantikan syafa’atnya di ya’umul kiamah nanti.

          Bapak/Ibu guru yang saya hormati. Rekan-rekan seperjuangan yang saya banggakan. Dalam kesempatan yang baik ini perkenankan saya untuk mengutarakan sedikit mengenai pentingnya suatu pendidikan.

            Pendidikan merupakan suatu kewajiban bagi kita. Baik itu pendidikan jasmani, rohani, formal maupun nonformal, di sekolah ataupun di luar sekolah.

            Di zaman yang semakin modern ini kita dituntut untuk lebih menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih guna kelangsungan hidup di masa mendatang.

Dengan pendidikan orang bisa menjadi sukses, bisa menjadi terkenal, bisa menjadi jutawan dan sebagainaya. Presiden juga berawal dari pendidikan, saya kira tidak ada presiden yang tak pernah sekolah,  betul bukan ? kalau presiden tak pernah sekolah mau bagaimana negara ini akan berkembang ? yang ada justru kemunduran di Negara itu.

Pejabat, politisi itu semua berawal dari sebuah pendidikan, apa ada pejabat DPR, SD saja tak tamat, tidak ada itu.  Mereka itu banyak yang bertitel Dr., Prof., dan lain – lain. Itulah hasil dari pendidikan.

Tetapi orang yang kurang mampu, dalam hal ini orang miskin itu bukan karena pendidikan, melainkan kekurangan pendidikan. Yang menyebabkan mereka seperti itu. Apakah ini nasib mereka ? sebetulnya bukan. Karena pemerintah sendiri telah menjamin denga pasal 31 ayat 1 UUD 1945 yang berbunyi kurang lebih “ tiap – tiap warga negara berhak mendapatkan pengajaran”.  Naun apakah ini sudah dilaksanakan, Walluhu’alam bissawab.

 Rekan-rekan seperjuangan yang dimuliakan oleh Allah, kita semua telah sadar dan menyadari betapa pentingnya pendidikan, semenjak kita duduk di bangku sekolah dasar sampai sekarang kita akan meninggalkan bangku sekolah SMA ini, banyak sekali ilmu yang kita dapatkan baik itu ilmu pengetahuan umum maupun yang lain, dari yang tidak tau kita bisa tahu, dari yang tidak mengerti kita bisa mengerti. Untuk itu dalam kesempatan ini perkenankan saya untuk menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada Bapak dan Ibu Guru dimana tiada bosan-bosannya untuk terus menerus mengingatkan kepada kita untuk rajin belajar dan belajar. Dan insyaAllah suatu saat nanti kita semua akan merasakan betapa indahnya hasil yang akan kita peroleh berkat pendidikan dari Bapak dan Ibu guru. Dan ingatlah wahai kawan – kawanku janganlah engkau menyepelekan apa itu pendidikan, karena pendidikan itu juga merupakan suatu ibadah.
  
            Dengan selalu memohon ampun dan ridho-Nya semoga apa yang kita citacitakan
Allah SWT mengabulkannya. Amin ya Rabal Alamin.

            Kiranya hanya itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini
mohon maaf atas segala kehilafan dan kekurangan.

            Hadanallahu wa iyyakum wa 'afwa minkum
Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokauh.

Oleh Idham Sumirat
XII IPA.3

About Idham Sumirat

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

 

Video of the Day