Follow us on Facebook

Idham Sumirat. Diberdayakan oleh Blogger.

Sugeng Rawuh teng blog Edukasi Semoga bisa tukar - menukar informasi

Feature Post

Tanggalan

Formulir Kontak

Post Slider (Homepage)

Total Pageviews

Tanggapan terhadap blog ?

Label

tugas (1)

Labels

Popular Posts

Minggu, 06 Mei 2012

Tag:

Sinopsis Film Di Bawah Lindungan Ka’bah

  Di Bawah Lindungan Ka’bah

film-di-bawah-lindungan-kabah-maiwanews.comKemarin Muter film pada Bedah Film di Syuro' Rohis Smada Zobo 
Sebuah film ber-genre drama religi kembali dipersembahkan Md Pictures dibawah arahan sutradara Hanny R Saputra dan dibintangi Herjunot Ali, Laudya Cynthia Bella, Niken Anjani, Tara Budiman, Hj. Jenny Rachman, Widyawati, Didi Petet, dan Leroy Osmani.
Sebelumnya pada tahun 1981 Asrul Sani pernah menyutradarai film dengan judul sama dengan dibintangi Cok Simbara, Camelia Malik, Ade Irawan, Rendra Karno, dan Mutiara Sani. Musik latarnya digarap Idris Sardi.Pada tahun 1978 lahir sebuah novel dengan judul yang juga sama. Novel tersebut ditulis Buya Hamka (Haji Abdul Malik Karim Amrullah), seorang sastrawan sekaligus ulama dan politisi kelahiran Maninjau, Sumatera Barat, 17 Februari 1908.
Film Di Bawah Lindungan Ka’bah tahun 1981 bercerita tentang pemberontakan orang Minangkabau Sumatera Barat terhadap penjajahan Belanda tahun 1940-an dan sifat proteksionis seorang suami terhadap istrinya.
Sementara Di Bawah Lindungan Ka’bah tahun 2011 berlatar belakang Sumatera Barat tahun 1920-an tentang cinta abadi, dimana ketika segala sesuatu kelihatannya tak mungkin, cinta dengan caranya sendiri, menjadikannya mungkin.
Sinopsis
Hamid dan Zainab berasal dari dua keluarga dengan tingkat sosial yang berbeda. Hamid yang berasal dari keluarga miskin dan Zainab yang berasal dari keluarga kaya. Hamid mendapat dukungan dana sekolah dari ayah Zainab, ibu Hamid pun bekerja di rumah keluarga Zainab. Pertemuan demi pertemuan membuat keduanya, Hamid dan Zainab, kemudian saling jatuh cinta.
Mereka berbagi impian yang sama, yaitu tiap manusia bebas untuk mencintai dan dicintai, dan impian untuk menunaikan ibadah haji di Mekah
Hamid melakukan segalanya demi Zainab. Demi mewujudkan cinta mereka. Demi mewujudkan impian itu. Melewati berbagai halangan yang ingin memisahkan mereka, mencoba membuka satu persatu belenggu yang meng atasnama kan adat masa itu.
Bahkan ketika keinginannya untuk meminang Zainab pupus sudah, keinginannya untuk mewujudkan impiannya dan Zainab pergi ke Ka’bah tetap ia perjuangkan. Hamid berjuang pergi ke Mekah demi Zainab. Zainab berjuang mempertahankan cintanya disini demi Hamid. (Cinema 21/Wikipedia/aso)

About Idham Sumirat

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

 

Video of the Day